Saturday 1 November 2014

SETIAP BAIT KALIMAT KHALIL GIBRAN

khalil  Gibran, lahir pada tanggal 6 januari 1883 dekat Holy Cedar Grove  (Semak cedar berduri yang suci ), ditepi wadi Qadisha  ( lembah kudus atau lembah suci ) . Kota bashari , lebanon . ibunya bernama Kamilah .
Ada Sebuah amanah dasyat yg terkandung dalam setiap baris kata - kata yang disusun Kalil Gibran .Kalimat kalimat pendek namun sungguh dalam artinya . Cinta yang cerdas namun rasional , semakin kokoh memperkuat hidup dengan landasan kata kata yang bijak . keharmonisan menjalani kehidupan cinta dan kehidupan universal , membangkitkan semangat dalam menjalani kehidupan yang indah .
 sebagai seorang penyair , artis , dan musikun yang berkarya disunia barat  dan timur , khalil Gibran boleh dikatakan sebagai legenda pada zaman nya hingga sekarang .
tulisan - tulisan kalil Gibran dikenal luas oleh semua kalangan di penjuru dunia karena bernuansa oriental yang eksotis , karya 2 nya tela di terjemahkan kurang lebih 20 bahsa di dunia ....

dalam tulisannya yang sederhana , khalil Gibran menyisipkan makna yang besar , yang dapat merubah dunia . makna yang sulit difahami jika kita hanya membaca , namun makna yang mudah kita fahami jika kita menghayatinya dengan hati yang tulus ,,,
 ada sebuah bait yang mungkin tidak bermakna , namun di balik bait yang dianggap tidak bermakna tersebut lah tersimpan rahasia. " air mukanya menggambarkan seseorang yang menerima cinta , bukan sebagai roh dalam wujud kata kata , namun sebagai penyatuan yang terjadi jauh kemudian setelah kedua jiwa itu dipisahkan oleh dunia , dan dipertemukan kembali oleh tuha .."
 (MAHABBAH CINTA KHALIL GIBRAN , 54 )

No comments:

Post a Comment