Wednesday 12 November 2014

Cerpen , "kampung Misterius "



KAMPUNG MISTERI
          Pada suatu hari keluarga pak Yorhanes pindah ke subuah kampung karena sebuah pekerjaan. Pak Yorhanes memiliki istri yang bernama bu Jessika, dan memiliki dua orang anak . Satu anak perempuan yang bernama Naumi , dan yang kedua adalah laki –laki bernama Olando. Mereka pindah ke sebuah desa yang bernama desa “Beringin” .
 Pada suatu malam Olando pulang dari rumah teman baru nya yang bernama Somat. Jarak antara rumah olando dengan rumah somat agak jauh , saat asyik berjalan sambil bernyanyi suka riang , tiba –tiba Olando tiba di suatu tempat yaitu didepan pohon bringin tua , tiba tiba bulu kuduk Olando berdiri Olando pun marasa takut dan aneh dengan tempat itu . Tapi Olando tetap bejalan seperti seolah ola tidak terjadi apa apa , namun seketika sesosok bayangan hitam melintas dihadapan nya , Olando pun terbujur kaku karena taakut , dia pun langsung berlari sekuat tenaga nya , demi cepat sampai di rumah , tapiiiii apa yang terjadi?      
      Olado bertemu dengan seorang kakek tua yang baru pulang dari rumah anaknya,kakek pun bertanya pada Olando , ‘ ada apa nak ? kok kamu berlari tergesa gesa seperti itu, seperti habis di kejar kejar hantu?” , Olando dengan napas tergese gesa dia pun menjawab pertanyaan kakek tadi “ ituuuu kekk aaada ,aada”
“Ada apa ?” dengan nada penasaran kekek bertanya. “aa ada sesosok bayangan hitam tadi kek melintasi di depan saya” kata Olando dengan rasa senang kerena bertemu dengan kakek tersebut .kakek pun bertanya lagi “Dimana nak?” . “di depan pohon beringin kek situ kek” jawab Olando . kakek pun mengajak Olando duduk dulu di bawah pohon sambil menjelaskan apa yang sebenar nya terjadi.
        Ternyata kampung beringin adala sebuah kampung yang sudah ada sejak jaman belanda dulu , kampung itu memang di gunakan belanda untuk menyiksa orang orang yang tak mau di paksa untuk bekerja , bahkan dia njuga menyiksa perawan perawan desa yang tidak mau memenui mafsu birahinya. Oleh sebab itu  kampung itu sering di teror oleh arwa arwa penasaran . setelah mendengar penjelasan kakek tersebut Olando menjadi tidak takut lagi , dan dia sangat berterima kasih karena sang kakek mau menjelaskan kepada nya sejarah kampung Beringin itu. Setela itu Olando berpamitan kepada sang kakek, dan ia pun segera pulang .
   Sesampainya dirumah, Olando menjelaskan semua yang dia alami tadi suaktu diperjlanan pulang. Setelah kejadian itu Olando tidak lagi merasa takut , dan keluarga pak Yorhanes hidup tenang dan damai selamai nya. TAMAT
                                                 Karya EKA NUR HAYATI

No comments:

Post a Comment